.:[ Kesehatan ]:.

Pungqie weblog

Wanita Malu Bicarakan Kesehatan Vagina

Menurut sebuah survei Association of Reproductive Health Professionals yang dilakukan oleh the Harris Poll wanita masih merasa malu ketika membicarakan masalah kesehatan vagina. Seks, payudara, masa menstruasi merupakan salah satu topik kesehatan seputar wanita tetapi wanita kecenderungan menolak membicarakan topik seputar vagina.
.
Dalam sebuah polling yang melibatkan 1.117 wanita berumur 18 sampai 44 tahun mengenai sikap mereka terhadap topik seputar kesehatan wanita ditemukan:73 persen mengatakan topik seputar vagina merupakan topik yang mengagetkan, kurang dari setengah pernah melakukan pengecekan vagina sendiri, satu dari empat orang tidak melihat vaginanya dalam satu tahun lalu, 47 persen mengatakan pembicaraan mengenai vagina sebaiknya dilakukan secara pribadi, hanya satu dalam 10 wanita mengatakan tidak malu membicarakan mengenai vagina, hanya 14 persen wanita mengatakan tidak terganggu membicarakan vagina seperti halnya pria membicarakan penis.
.
Sementara itu wanita yang disurvei mempersepsikan vagina mereka sebagai hal pribadi yang pasangan mereka atau orang lain menganggap vagina sebagai sesuatu yang seksi, indah atau menakjubkan. Menurut Margaret Thompson, MD, pendiri Renaissance Women’s Group berbasis di Austin mengatakan wanita perlu lebih merasa nyaman dengan tubuhnya terutama ketika membicarakan kesehatan seksual karena vagina merupakan aspek penting kesehatan wanita. (ya2n/webmd).

Sumber : http://forsikatelsbt.blogspot.com/2007/04/wanita-malu-bicarakan-kesehatan-vagina.html

Oktober 19, 2008 - Posted by | Wanita

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: